Header Image - Guru Proof Reading

Cara Melindungi Anak Anda Dari Flu Babi

by Josue Tavorn

Back To School, dan dengan itu tumbuh kekhawatiran tentang pengelolaan wabah flu, terutama dengan jenis flu baru, seperti Flu Babi, yang semakin sulit untuk memerangi dengan perawatan rutin atau suntikan flu standar.

Jika Anda telah menghabiskan waktu mendengarkan berita tentang Flu Babi (H1N1), Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda bahkan harus mengirim anak Anda ke sekolah. Sudah di AS dan di Kanada, telah dilaporkan kasus wabah Flu Babi. Apa yang dapat Anda lakukan untuk menjaga anak Anda tetap aman dan sehat?

Meskipun tidak ada cara Anda dapat mencegah anak Anda terkena Flu Babi sama sekali (setidaknya tidak sampai Organisasi Kesehatan Dunia mengeluarkan vaksinasi), yang bisa anda dapatkan di tempat suntik meningitis. Anda dapat membantu anak atau remaja Anda dalam beberapa cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya dan mengurangi kemungkinan infeksi.

Cuci Tangan 

Virus Flu Babi dapat hidup selama beberapa hari pada benda mati. Hal-hal seperti pegangan pintu, meja siswa, ponsel, dan keyboard komputer. Anda harus mendorong anak-anak Anda untuk mencuci tangan secara teratur atau menggunakan pembersih tangan jika tidak ada cara mudah untuk pergi ke kamar mandi untuk mencuci tangan. Mencuci tangan adalah cara nomor satu untuk mencegah penyebaran Flu Babi dan penyakit lainnya. Anda dapat memberi anak Anda wadah kecil pembersih tangan untuk disimpan di meja atau loker untuk membantu. Untuk mencegah kuman pulang dari sekolah, pastikan anak-anak Anda mencuci tangan segera setelah mereka pulang (bus adalah tempat lain di mana kuman suka berkumpul).

Pastikan Anda menjaga permukaan di rumah Anda bersih. Investasikan dalam beberapa tisu anti-bakteri sekali pakai dan bersihkan gagang pintu, flushers toilet, dan gagang wastafel secara teratur. Seka meja, kursi, dan keyboard. Hapus ponsel dan ponsel juga. Siapkan semprotan anti bakteri untuk membunuh kuman di sekitar rumah. Jangan lupa kendaraan Anda – jika Anda belum menyeka gagang pintu, setir, dan area lain dari mobil Anda baru-baru ini, sekaranglah saatnya.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Nutrisi

Memastikan anak-anak Anda memiliki makanan sehat untuk dimakan dan banyak istirahat juga dapat membuat perbedaan besar. Pastikan makanan anak Anda mengandung banyak buah dan sayuran, susu dan yogurt, serta protein. Mintalah anak Anda mulai mengonsumsi multivitamin setiap hari untuk membantu menjembatani kesenjangan nutrisi apa pun. Terapkan waktu tidur untuk memastikan bahwa tubuh anak-anak Anda mendapatkan istirahat yang cukup untuk melawan kuman yang menyerang.

Bergerak!

Cara lain Anda dapat membantu anak-anak Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya dan memiliki peluang yang lebih baik untuk bertahan hidup dari Flu Babi walaupun mereka mendapatkannya dengan memastikan anak-anak Anda mendapatkan cukup olahraga. Setidaknya selama 30 menit setiap hari, anak Anda harus didorong untuk berlari, berjalan, memanjat, bermain, dan menggerakkan tubuh mereka. Mudah-mudahan, Anda akan mendorong kebiasaan yang bertahan seumur hidup, baik kita melawan pandemi Flu babi atau tidak.

¬†…