Vaksinasi adalah sakramen medis yang berkaitan dengan baptisan. Apakah itu efektif atau tidak, saya tidak tahu.

Samuel Butler

“Tidak ada yang perlu bingung, tetapi SEMUA ORANG sebaiknya sangat takut mengambil vaksin APAPUN, dalam keadaan APAPUN, untuk alasan APA SAJA, kapan saja dalam hidup mereka.” Dr Duffy DC

Pada tahun 1998 Lancet menerbitkan sebuah artikel oleh Dr. Andrew Wakefield, seorang dokter Inggris, yang menghubungkan vaksin dengan autisme. Kemudian ditentukan bahwa data yang disajikan adalah penipuan dan berdasarkan catatan yang sengaja diubah untuk mendukung hipotesis bahwa autisme dan peradangan usus terjadi karena pemberian vaksin MMR (gondong, campak dan rubella). Artikel ini baru-baru ini ditarik oleh Lancet dan laporan investigasi yang menggambarkan penipuan diterbitkan di British Medical Journal. Namun, laporan awal menyebabkan penurunan yang signifikan dalam tingkat vaksinasi, dan kerusakan yang dihasilkan pada kesehatan masyarakat terus berlanjut. Dapatkan vaksinasi di tempat suntik meningitis.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan beberapa vaksin untuk pemberian rutin pada anak-anak. Sejumlah kecil vaksinasi juga direkomendasikan untuk orang dewasa. Mengikuti permintaan dari Administrasi Sumber Daya dan Layanan Kesehatan, Institute of Medicine baru-baru ini meninjau kejadian buruk terkait vaksinasi dan bukti ilmiah di balik hubungan ini. Laporan mereka didasarkan pada tinjauan komprehensif lebih dari 1000 studi oleh komite beranggotakan 16 orang, yang meliputi dokter anak, dokter penyakit dalam dan ahli imunologi. Temuan mereka baru-baru ini dirilis (Agustus 2011).

Laporan tersebut menyatakan bahwa dalam tinjauan jutaan vaksinasi yang diberikan, efek samping jarang dicatat. Efek samping umum termasuk pingsan dan radang otot deltoid. MMR dikaitkan dengan kejang demam dan ensefalitis tubuh inklusi pada orang yang immunocompromised. Vaksinasi varicella dikaitkan dengan pembengkakan otak, pneumonia, hepatitis, meningitis, herpes zoster dan cacar air pada sebagian kecil pasien. Enam vaksinasi jarang memicu anafilaksis segera setelah injeksi: hepatitis B, influenza, meningokokus, MMR, varisela dan vaksin yang mengandung tetanus. Semua reaksi buruk ini jarang terjadi.

Panitia tidak menemukan bukti hubungan sebab akibat antara: vaksin MMR dan autisme, vaksin MMR dan diabetes tipe 1, vaksin DTaP dan diabetes tipe 1, vaksin influenza tidak aktif dan vaksin influenza Bell lumpuh dan tidak aktif serta eksaserbasi asma atau episode penyakit saluran napas reaktif di anak-anak dan orang dewasa.

Sejumlah besar studi epidemiologi telah secara meyakinkan membuktikan bahwa vaksinasi membantu mencegah penyakit. Studi menunjukkan bahwa cacar menewaskan sekitar 500 juta orang sebelum diberantas dengan vaksin. Diperkirakan bahwa vaksinasi rutin mungkin telah mencegah sekitar 16.000 kelumpuhan terkait polio, 20.000 episode keterbelakangan mental dan cacat lahir pada anak-anak karena rubella, 3.000 kematian terkait campak pada anak-anak dan 15.000 haemophilus influenza B terkait meningitis dan kerusakan otak permanen setiap tahun di Menyatukan Amerika sendiri.

Tinjauan komprehensif dari Institute of Medicine membantah pendapat kuat bahwa vaksinasi berbahaya. Secara khusus, tidak ada hubungan yang ditemukan antara vaksinasi dan autisme. Kesimpulan keseluruhan mereka adalah bahwa vaksin itu aman dan menyediakan alat medis yang berharga untuk melindungi terhadap penyakit.

Jutaan vaksin diberikan setiap tahun. Ini mencegah banyak penderitaan dan menyelamatkan banyak nyawa. Studi ilmiah telah membuktikan efektivitasnya. Efek samping relatif jarang dan biasanya intensitasnya ringan, durasinya terbatas, dan mudah diobati. Laporan ekstensif dari Institute of Medicine ini secara meyakinkan memvalidasi keselamatan mereka.

“Jadi itu adalah kebohongan absolut yang telah membunuh ribuan anak. Karena para ibu yang mendengar kebohongan itu, banyak dari mereka tidak meminta anak-anak mereka untuk mengambil pertusis atau vaksin campak, dan anak-anak mereka mati hari ini. Maka orang-orang yang pergi dan terlibat dalam upaya anti-vaksin – Anda tahu, mereka, mereka membunuh anak-anak. Ini hal yang sangat menyedihkan, karena vaksin ini penting.