Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri

by Josue Tavorn

Seiring dengan perkembangan zaman, virus baru dan lebih mematikan telah muncul yang menimbulkan bahaya lebih besar bagi kehidupan orang. Situasi menjadi lebih buruk ketika virus mematikan seperti itu berpindah dari satu negara ke negara lain melalui para pelancong. Ini dapat menciptakan situasi yang sulit ketika para pelancong membawa kembali infeksi tersebut ke rumah dan pihak berwenang tidak mengetahui tentang sifat infeksi dan cara perawatannya. Mungkin terjadi bahwa pada saat diagnosis yang benar dibuat, ratusan orang sudah terinfeksi. H1N1 adalah salah satu virus yang telah menyebar melalui penjelajah dan telah terbentuk jika menjadi pandemi.

Seperti kita ketahui, virus ini baru-baru ini menciptakan banyak kepanikan di antara negara-negara paling maju di dunia yang meningkatkan layanan kesehatan medisnya yang cemerlang. Untuk memastikan Anda tidak terinfeksi virus mematikan ini, Anda harus mengunjungi klinik tempat suntik meningitis dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentangnya. Untuk referensi Anda, saya ingin berbagi beberapa hal penting tentang virus H1N1 yang dapat terbukti bermanfaat bagi Anda.

  1. Jika selama perjalanan Anda atau jika Anda mengalami demam terus menerus, sakit kepala atau tubuh, sakit tenggorokan atau batuk dan kelelahan, Anda harus segera, tanpa membuang waktu, kunjungi dokter yang baik dan bantuan medis.
  2. Jika Anda berencana untuk bepergian ke daerah di mana kasus H1N1 dilaporkan sebelumnya, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter perjalanan yang baik di klinik perjalanan yang memiliki reputasi baik.
  3. Seorang dokter perjalanan yang memenuhi syarat dan berpengalaman dapat memandu Anda tentang vaksinasi apa yang perlu Anda berikan untuk melindungi diri dari H1N1 dan obat apa yang harus Anda bawa.
  4. Jangan pernah bepergian ke negara yang berada di bawah ancaman virus H1N1 terutama jika Anda merasa tidak enak badan, karena sistem kekebalan tubuh yang lemah tidak dapat melindungi Anda dari virus ini.
  5. Saat bepergian di daerah yang terinfeksi H1N1 selalu tutupi wajah Anda dengan masker bedah.